Makalah pengaruh puasa terhadap obesitas

Batasi tingkat konsumsi fast food dan semacamnya. Rasa khawatir yang dimanifestasikan dalam bentuk reaksi fisik dan mental dalam menghadapi bahaya luar, baik yang nyata maupun tidak nyata. Puasa saat Ramadan tidak mempengaruhi secara drastis metabolisme lemak, karbohidrat dan protein.

ISPA secara anatomis mencakup saluran pernafasan bagian atas, saluran pernafasan bagian bawah termasuk jaringan paru-paru dan organ adneksa saluran pernafasan. Pada sebagian besar orang obesitas, mekanisme ini tidak berjalan walaupun kadar leptin didalam darah tinggi dan disebut sebagai resistensi leptin.

Jalur descending anabolik dan katabolik diduga mempengaruhi respon neuron di NTS yang mengatur penghentian makan. Namun pada penderita diabetes tipe tertentu sebaiknya harus berkonsultasi dengan dokter bila hendak berpuasa. Kalori dan nurtisi terpenuhi secara normal 5.

V Manifestasi klinis Bersifat kumulatif, artinya stres yang satu belum terselesaikan telah muncul stress yang lain. Berbagai hal tersebut ternyata dapat meningkatkan resiko penyakit pembuluh darah, jantung dan otak seperti jantung koroner, stroke dan lainnya.

Sumber utama leptin adalah jaringan adiposa, yang disekresi langsung masuk ke peredaran darah dan kemudian menembus sawar darah otak menuju ke hipotalamus. Biasanya digunakan phosphatydyl-choline atau de-oxycolic acid.

Ini diakibatkan oleh karena puasa mengakibatkan tidur semakin nyenyak, dan pada saat tidur nyenyak tersebut terjadi sintesis protein yang digunakan untuk memulihkan fungsi otak.

Pengaruh Puasa terhadap Jantung Dengan puasa jantung semakin sehat, oleh karena otot-otot jantung diberikan isitrahat yang cukup untuk mengadakan recovery.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terjadi perubahan apapun pada fungsi kedua ginjal selama shaum dan justru selama ginjal menguraikan timbunan zat sisa yang membahayakan tubuh seperti elektrolit ataupun purin yang dapat menimbulkan penyakit Gout.

Sementara itu pelepasan hormon pankreas dipengaruhi oleh kadar glukose plasma gula darah. Seseorang dengan rasa marah yang selalu ditekan akan memunculkannya dalam bentuk makan.

Jika makan sahur dilakukan pada pukul empat pagi, berarti pukul 12 siang alat pencernaan selesai bekerja.

Makalah Obesitas

Tetapi perlu Anda ketahui bahwa faktor keturunan tidak lantas membuat seseorang memiliki berat berlebih. Dengan demikian, mereka yang berpuasa jangan khawatir menjadi sakit karena memiliki mekanisme alamiah untuk mempertahankan dirinya.

Makanan cepat saji meski rasanya nikmat namun tidak memiliki kandungan gizi untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Bentuk Tubuh, penampilan dan raut muka Ciri- ciri obesitas yang dapat kita perhatikan dari kondisi tubuh penderita antara lain sebagai berikut Staf Pengajar Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Indonesia. Pada saat kesepian justru lari kepada makanan, ada algi yang kembli makan banyak kalau sedang jengkel.

Pada anak laki laki penis tampak kecil karena terkubur dalam jaringan lemak supra-pubik, pada anak perempuan indikasi menstruasi dini.

Puasa mengecilkan tingkat kematian dalam Myocardial infarction, kemungkinan dengan mengurangi resiko Arrhytmia serius, terutama ventricular vibrillation yang disebabkan oleh kenaikan konsentrasi lokal katekolamin. Penyumbatan pembuluh darah oleh lemak fat emboli yang dapat menyebabkan kematian jika menyumbat daerah vital Dr.

Akhir kata semoga makalah ini dapat memberikan manfaat kepada kita sekalian.Pengaruh Puasa terhadap Sistem Pencernaan Diluar bulan Ramadhan alat pencernaan kita bekerja extra keras selama hampir 11 bulan dari 12 bulan dalam satu tahun.

Oleh karena itu sepantasnyalah alat pencernaan ini diberi istirahat, paling sedikit satu bulan dalam satu robadarocker.com: Endry. Dari hal tersebut terdapat pengaruh makanan terhadap obesitas. C. Metodologi Penulisan Metode yang digunakan dalam penulisan karya ilmiah ini dengan studi pustaka berbagai macam sumber data dan info dari buku, internet, majalah dan berbagai sumber Author: KULIAH BIDAN.

Penulisan makalah ini bertujuan untuk me mberikan wawasan dan tambahan pengetahuan tentang ma nfaat-manfaat puasa terhadap kesehatan jasmani dan rohani manusia. Makalah Obesitas. BAB I PENDAHULUA N A. Latar Belakang.

Pengaruh globalisasi di segala bidang, perkembangan teknologi dan industri telah banyak membawa perubahan pada perilaku dan gaya hidup masyarakat serta situasi lingkungannya.

Perubahan tersebut tanpa disadari telah memberi kontribusi terhadap terjadinya transisi epidemiologi dengan semakin meningkatnya kasus-kasus penyakit tidak. · Obesitas mulai menjadi masalah kesehatan diseluruh dunia, bahkan WHO menyatakan bahwa obesitas sudah merupakan suatu epidemi global, sehingga obesitas sudah merupakan suatu problem kesehatan yang harus segera ditangani.

Pengaruh mekanisme puasa terhadap kesehatan jasmani meliputi berbagai aspek kesehatan, diantaranya yaitu: · Memberikan kesempatan istirahat kepada alat pencernaan, Pada hari-hari ketika tidak sedang berpuasa, alat pencernaan di dalam tubuh bekerja keras, oleh karena itu sudah sepantasnya alat pencernaan diberi istirahat.

Makalah pengaruh puasa terhadap obesitas
Rated 0/5 based on 41 review